Rupiah Menguat Pada Akhir Pekan

Laju nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan pagi di akhir minggu ini terpantau menguat tidak tebal dibanding dengan penutupan sore di hari terlebih dulu di Rp13. 347 per USD.

Rupiah Menguat Pada Akhir Pekan

Beberapa sentimen positif diinginkan datang dan juga nanti memperkokoh pondasi rupiah untuk selalu menguat di selama seharian.

Nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi di buka menguat di posisi Rp13. 343 per USD. Day range nilai tukar rupiah ada di kisaran Rp13. 314 per USD sampai Rp13. 348 per USD dengan year to date return di minus 0, 94 %. Sedang menurut kurs bii, nilai tukar rupiah ada di posisi Rp13. 341 per USD.

Disamping itu, dolar index meneruskan pelemahannya terlebih pada kurs paling utama yang lain dengan terlebih dulu Federal Reserve atau juga the Fed berkesan lebih dovish dibanding dengan European Central Bank (ECB) dan juga kebijakan Bank of Japan (BoJ) yang tidak banyak pergantian.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta menyampaikan pada http://kursdollar.co.id, index dollar meneruskan koreksi dan juga PBoC naikkan suku bunga. PBoC yang turut menambah suku bunga tunjukkan Pemerintah Tiongkok memprioritaskan kestabilan dibanding dengan perkembangan ekonomi.

Sambil menanti FOMC meeting selanjutnya di Mei 2017 jadi konsentrasi bakal kembali berpindah ke kebijakan ekonomi Pemerintahan Trump.

Disamping itu, ruangan penguatan nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (USD) terbuka dan juga BI RR rate tetaplah. Nilai tukar rupiah masihlah kuat sampai perdagangan Kamis meskipun ketinggalan jauh oleh animo kurs lain di Asia.

Dengan aliran dana asing yang masihlah kuat ke pasar Surat Utang Negara (SUN) jadi penguatan nilai tukar rupiah yang terbatas mungkin saja terkait dengan Bank Indonesia (BI) yang masihlah siaga pada gejolak eksternal hingga melindungi kurs untuk tidaklah terlalu kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *