Obat Rematik dari Bahan-Bahan Alami

Obat Rematik dari Bahan-Bahan Alami yang Bisa Dicoba

Obat rematik dari bahan-bahan alami – Rematik memang merupakan penyakit yang mengganggu dan menyakitkan. Penyakit yang menyerang daerah persendian ini tak jarang membuat penderitanya tidak dapat beraktivitas, bahkan harus rela beristirahat dan izin tidak masuk kerja saat penyakit ini kambuh atau datang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit karena rematik, bisa dengan makanan maupun dengan olahraga ringan.

Menggunakan obat pengurang rasa sakit rematik mungkin belum diketahui efek sampingnya jika dikonsumsi secara berkelanjutan, oleh sebab itu kita harus selalu waspada jika menggunakan obat yang beredar di pasaran. Namun tidak ada salahnya jika kita memakai obat-obatan rematik yang terbuat dari bahan alami yang juga terbilang bisa dijadikan solusi efektif untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Apa sajakah solusinya?

Berikut obat rematik dari bahan-bahan alami

Obat Rematik dari Bahan-Bahan Alami

 

Pertama, hindari makanan yang dapat memancing rematik

Rematik dapat kambuh karena banyak hal, salah satunya adalah makanan. Konsumsi makanan manis yang terlalu berlebihan misalnya, akan sangat mudah untuk memancing kambuhnya penyakit rematik ini. Untuk itu, penderita harus menghindari konsumsi makanan yang manis ini.

Kedua, minum banyak air putih

Puasa merupakan salah satu usaha yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan rematik. Manfaat puasa untuk kesehatan memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Namun demikian, Anda tetap harus mencukupi kebutuhan air putih untuk tubuh Anda. Selain air putih, Anda juga harus mengimbanginya dengan istirahat cukup dengan konsumsi jus buah yang segar. Furnitures Design

Ketiga, asam lemak omega-3

Makanan sehat yang sangat baik untuk penderita rematik adalah makanan yang mengandung asam lemak omega-3. Selain baik untuk penderita rematik, makanan dengan asam lemak omega-3 ini juga sangat baik bagi kesehatan jantung Anda. Dalam sebuah penelitian juga disebutkan bahwa asam lemak omega-3 memberikan manfaat baik bagi otak manusia. Namun demikian, konsentrasi tinggi atas asam lemak omega-3 dapat berpengaruh buruk pada darah, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda agar lebih aman. Untuk Anda ketahui, asam lemak omega-3 ini dapat Anda dapatkan dari salmon, sarden, dan tuna.

Keempat, obat rematik dari bumbu dapur

Makanan lain yang diakui sebagai obat rematik dari bahan-bahan alami adalah makanan yang mengandung rempah-rempah sehat. Tidak sembarang rempah-rempah yang bisa digunakan untuk menekan rasa sakit akibat rematik. Rempah atau bumbu dapur yang dimaksud di sini adalah kunyit, jahe, dan bawang putih.

Kelima, suplemen herbal

Dalam beberapa temuan didapatkan bahwa ada beberapa herbal yang bisa menekan rasa sakit akibat rematik. Termasuk salah satunya adalah kandungan bromelain dalam suplemen herbal tersebut. Bromelain bisa didapatkan dari buah nanas segar. Anda juga bisa mendapatkan kandungan EGCG yang baik untuk rematik pada teh hijau. Selain 2 kandungan ini, Anda bisa mencoba kandungan asam oleanolic pada minyak zaitun dan herbal boswellia yang ada pada kemenyan dari India.

Selain 5 obat rematik dari bahan-bahan alami yang dipaparkan di atas, Anda bisa melakukan hal-hal seperti berenang atau olahraga ringan yang akan melatih persendian Anda dengan sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *