Bunga Bakung

Bunga bakung adalah nama botani suatu suku dari tanaman berbunga. Tumbuhan ini dapat hidup sepanjang tahun dan memiliki umbi serta biasanya memiliki bunga yang berbentuk khas. Suku ini mempunyai genus sekitar 60, dengan sekitar delapan ratus spesies. Beberapa genus yang umumnya ditemukan di kebun adalah :


– amaryllis
– caliphruria
– clivia
– crinum, bakung ataupun lili
– eucharis
– galanthus
– habranthus
– hippeastrum atau biasa juga disebut amarilis
– hymenocallis
– leucojum
– lycoris
– narcissus
– pancratium
– zephyranthes atau biasa disebut lili hujan

Bunga bakung telah dikenal melalui beberapa sistem kualifikasi sejak abad ke 20. Walaupun sistem cronquist memasukkannya kepada suku bawangan-bawangan yang luas. Sistem APG II pada tahun 2003 memasukkan bunga bakung dalam alliaceae, bangsa asparagales yang merupakan tumbuhan biji tunggal. Fay dan chase ( 1996) menggolongkan agaphantus dalam bunga bakung sebagai anak dari suku agapanthoideae, sedangkan sistem APG II menggolongkan agapanthus ke dalam alliaceae, dengan penggolongan yang mungkin sebagai keluarga tersendiri yaitu agapanthaceae. Agapanthus berbeda dari amarylidaceae letak bakal buahnya.

Tanaman bakung merupakan bagian dari genus lilium. Nama tanaman ini dalam bahasa inggris adalah lily. Ada sekitar 110 suku dalam keluarga bakung atau disebut liliaceae.

Kawasan tumbuh bakungmeliputi sebagian besar eropa, sebagian besar asia sampai jepang, ke selatan yaitu india, ke Indochina dank e Filipina. Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan dan juga terkadang habitat rerumputan. Beberapa mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang.

Bakung adalah tumbuhan tahunan dengan tinggi 60 sampai dengan 190 cm. bakung biasanya memiliki tangkai yang kokoh. Kebanyakan suku bakung membentuk umbi polos di bawah tanah. Di beberapa suku amerika utara, dasar dari umbi ini berkembang menjadi rizoma, Kontraktor Pembuatan Taman.

read more

Arti Mimpi Melahirkan

Tafsir Mimpi Melahirkan Anak Laki-Laki dan Perempuan

Dalam kehidupan nyata, melahirkan adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sedang mengandung. Setelah hamil selama 9 bulan dan senantiasa memenuhi kandungan gizi sang janin, akhirnya datang juga momen melahirkan anak tersebut.

Menurut situs Tafsir Mimpi, ternyata mimpi melahirkan memiliki arti bahwa akan ada suatu lembaran baru yang terbuka dalam hidup sang pemimpi. Biasanya lembaran baru tersebut berhubungan dengan pekerjaan atau prestasi yang bersifat positif.

Banyak orang Indonesia yang mengikuti kepercayaan orang jaman kuno yaitu percaya akan tafsir mimpi, dan tidak ada salahnya untuk mengetahui tafsir mimpi tersebut.

Selain itu, mimpi melahirkan bayi juga memiliki hal-hal yang positif, jadinya tidak ada masalah.

Berikut adalah beberapa arti mimpi melahirkan berdasarkan Sayanda.

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam

Arti Mimpi Melahirkan

  1. TafsirĀ Mimpi Melahirkan Bayi Laki-Laki

Bayi laki-laki melambangkan pekerjaan, tulang punggung keluarga, dan harta benda.

Bagi Anda yang bermimpi melahirkan anak laki-laki, maka akan diberikan kemudahan dalam segi pekerjaan, bisa jadi Anda akan menerima naik jabatan dalam waktu dekat.

Atau mungkin Anda juga bisa diberikan kenaikan gaji dalam jumlah yang cukup besar oleh bos.

  1. TafsirĀ Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan

read more