Ada Pelatihan Tanam Cabai di Agrinex Expo 2017

Untuk menghadapi gejolak harga pangan yang senantiasa berlangsung, orang-orang diimbau lebih aktif menanam sendiri beberapa komoditas pokok seperti cabai rawit.

Untuk mendorong program itu, pada acara Indonesia International Agribusiness Expo (Agrinex) 2017 kelak, akan dikerjakan kursus bercocok tanam.

Orang-orang bakal diberi pembekalan dari mulai langkah menanam sampai menangani problem hama.

” Ini dikarenakan harga cabai naik, jadi kelak di acara bakal ada latihan bercocok tanam, ” kata Ketua Penyelenggara Agrinex Expo 2017 Rifda Ammarina di Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Menurut dia, kursus bercocok tanam bakal dikerjakan untuk dua komoditas paling utama yakni cabai serta bawang merah.

Untuk kepentingan benih, dalam gelaran Agrinex 2017 itu akan ada perusahaan benih. ” Benihnya kelak beberapa peserta yang bawa, kita mempersiapkan seseorang pembina yang bakal memberi tata langkah bercocok tanam, ” imbuhnya. Harga Pupuk

Dia menyatakan, telah waktunya orang-orang gencar bercocok tanam sendiri terlebih komoditas inti, seperti cabai.

Diinginkan waktu harga cabai tengah naik-turun, orang-orang mempunyai jalan keluar untuk penuhi kebutuhannya.

Agrinex Expo adalah acara yang di gelar tiap-tiap th. mulai sejak 2007. Acara ini mempunyai tujuan memperjuangkan product agribisnis serta agro industri dalam negeri supaya bisa jadi tuan tempat tinggal di negara sendiri.

Agrinex Expo 2017 bakal di gelar sepanjang dua hari, mulai 31 Maret 2017 hingga 2 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Baca Juga : Tanaman Hidroponik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *